ditemukan : planet berpenghuni,iklim serupa dengan bumi

Posted: 18 Mei 2011 in TECHNO

Pengamat antariksa menemukan planet mirip bumi yang memiliki atmosfer, laut, awan, dan hujan. Mereka menduga ada kehidupan mahluk asing di planet yang beriklim cukup basah dan hangat ini.

Planet Gliese 581d ini ukurannya dua kali lebih besar dari bumi dan berada di zona Goldilocks. Wilayah ini tidak terlalu dingin dan panas sehingga memungkinkan air ada di situ.

Menurut ilmuwan Inggris, Dr Robin Wordsworth, meski memiliki kesamaan dengan bumi, namun manusia tidak bisa tinggal di planet tersebut karena kepadatan udara dan gravitasinya dua kali dari bumi.

“Mahluk asing bisa tinggal di sana, tapi manusia tidak,” tulis Wordsworth, dalam jurnal Astrophysical Letters yang dilansir mirror. com.

Wordsworth yang memimpin sebuah tim di Paris telah meneliti Gliese 581d sejak 2007 lalu. Dari hasil penelitian tim ini diketahui, satu sisi planet tersebut selalu menghadap ke matahari. Artinya, satu sisi planet tersebut selalu siang, sementara sisi lainnya selalu malam.

Saat ini mereka sedang mencoba menemukan bukti kemungkinan adanya mahluk luar angkasa (Aliens) yang menghuni planet tersebut.

Komentar
  1. Buat semua artikel tentang planet..!!! I like it so much…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s