Lumayan : lulus UN dengan nilai tertinggi dapat Rp2,5 Juta

Posted: 20 Mei 2011 in LAIN - LAIN

Peraih nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi di Kabupaten Malang, Jawa Timur, mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing sebesar Rp2,5 juta.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Malang Suwandi, Jumat (20/5/2011), mengatakan, ada empat siswa yang meraih nilai UN tertinggi atau masing-masing jurusan satu siswa. Peraih nilai UN tertinggi itu berasal dari sekolah berbeda.

Peraih nilai UN tertinggi SMA jurusan IPA adalah Rika Damayanti dari SMAN 1 Bantur dengan nilai 55.30 atau rata-rata 9,2, jurusan IPS diraih oleh Umamah dari SMAN Turen dengan nilai 53.50.

Sedangkan untuk jurusan bahasa diraih oleh oleh Riyan Nuansa Dirga dari SMAN 1 Kepanjen dengan nilai 54.10 dan untuk kategori SMK diraih oleh Nur Aziza dari SMKN Turen dengan nilai 37.50.

“Peraih nilai UN tertinggi dari masing-masing jurusan dan SMK ini diberi reward berupa uang tunai masing-masing sebesar Rp2,5 juta. Nominalnya memang tidak besar, namun paling tidak ada perhatian bagi siswa-siswi yang berprestasi,” kata Suwandi menambahkan.

Ia berharap, uang tersebut bisa digunakan untuk biaya pendaftaran ke jenjang yang lebih tinggi (kuliah). Dan, hadiah ini juga bisa menjadi pemicu bagi siswa lainnya untuk belajar lebih giat dan lebih berprestasi.

Sehingga, lanjutnya, pada pelaksanaan UN 1912 mendatang siswa juga lebih matang dalam mempersiapkan diri. “Bukan berarti mereka belajar hanya untuk mengejar reward dari Diknas, tapi mereka belajar benar-benar untuk dirinya agar lebih berprestasi,” tegasnya.

Hadiah tersebut diberikan bersamaan dengan upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2011 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Sementara di Kota Malang, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA juga menyiapkan sejumlah hadiah bagi siswa-siswi peraih nilai UN tertinggi dari tiga jurusan, yakni IPA, IPS dan Bahasa.

Selain siswa-siswi peraih nilai UN tertinggi, guru bidang studi peraih nilai UN tertinggi juga diberikan hadiah. Hanya saja, nominal hadiah yang diberikan tersebut dirahasiakan.

Peraih nilai UN tertinggi SMA negeri program IPA diraih oleh Rizal Danang Dwi Cahyono dariB SMAN 1 dengan nilai 56.70, program IPS diraih oleh Chairina Utama dari SMAN 2 dengan nilai 54.60 dan program Bahasa diraih oleh Ayu Sukma dari SMAN 9 dengan nilai 53.00.

Sementara untuk peraih nilai UN tertinggi SMA swasta seluruhnya diraih oleh siswa-siswi SMAK St Yusup, yakni program IPA diraih oleh Vicky Riana Handayani dengan nilai 56.80, program IPS diraih oleh Alfano Harun dengan nilai 52,70 dan program Bahasa diraih oleh Angela Maria Flavia Hartono dengan nilai 51.40.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s