Agum : Mereka bilang saya bodoh. Seumur hidup, baru saat itu saya dihina seperti itu

Posted: 21 Mei 2011 in LAIN - LAIN

Ketua Komite Normalisasi PSSI, Agum Gumelar, yakin tindakannya untuk menutup Kongres PSSI pada Jumat malam 20 Mei 2011 di Hotel Sultan Jakarta sudah tepat. Menurutnya, satu-satunya pihak yang akan menyalahkannya adalah kelompok 78.

“Yang menyalahkan tindakan kami menutup kongres itu pasti hanya mereka,” kata Agum, Sabtu 21 Mei 2011.

Bagi Agum, memang tidak akan mudah mendapatkan titik temu dengan kelompok 78 seberapa lama pun kongres dilakukan. “Suasananya menunjukkan kalau kami tidak akan bisa menemukan kata sepakat sampai sidang digelar dua atau tiga hari,” katanya.

Agum menjelaskan keputusannya untuk menutup sidang berdasar pada suasana di ruangan yang menjadi sangat emosional. “Saya harus segera menutup (sidang) karena bila diteruskan justru akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Bahkan, Agum justru mengaku menjadi sangat sedih dengan apa yang terjadi di sepanjang kongres. “Mereka bilang saya bodoh. Seumur hidup, baru saat itu saya dihina dengan cara seperti itu,” katanya.

Padahal, kata Agum, dirinya merasa bahwa tindakannya itu dilakukan untuk kepentingan bangsa, bukan kepentingan pribadi atau golongan tertentu. “Karena itu, saya mencoba sabar mendengar cercaan mereka,” katanya.

Kelompok 78 sendiri sangat yakin bahwa mereka bukanlah pihak yang harus bertanggung jawab atas kebuntuan kongres. Yunus Nusi, perwakilan dari Persisam Samarinda, menyatakan bahwa ke depannya, kelompok 78 akan melakukan konsultasi dengan pemerintah dan KONI/KOI. “Kami pasti berkonsultasi dan berkomunikasi dengan pemerintah,” katanya dalam konferensi pers di Hotel Sahid Jaya, Sabtu 21 Mei 2011.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s