Mantan Penyanyi Boyband Korea Tewas Gantung Diri

Posted: 29 Mei 2011 in SHOWBIZ

채동하 Chae Dong-Ha (wannabe)

Satu lagi selebritas Korea Selatan yang memilih mengakhiri hidupnya. Hari ini, pers setempat melaporkan bekas anggota personel boyband SG Wannabe, Chae Dong-ha, 30 tahun, ditemukan tewas gantung diri di rumahnya di Bulkwang-dong.

Tim penyelamat Eunpyung-gu menerima laporan dari Manajer Chae pagi ini. Mereka menyatakan, “Dia dinyatakan meninggal di tempat kejadian dan polisi sudah memastikan identitas tubuhnya.”

Perwakilan Chae menambahkan, “Chae Dong-ha selalu menderita depresi. Dia baru-baru ini kembali setelah menyelesaikan promosi (album) di Jepang. Pagi ini, kami tidak dapat menghubunginya. Karenanya, kami menelepon 911 (regu penyelamat) yang kemudian menemukannya.” Kuat dugaan, penyebab depresi Chae ini berhubungan dengan kejadian bunuh diri bekas manajernya, sayangnya tidak disebutkan namanya, yang tewas dua tahun lalu karena menghirup gas di kamar motelnya.

Dalam sampul album Essay yang dirilis dua tahun lalu, album yang sekaligus menandai kembalinya Chae setelah vakum setahun menyanyi, Chae menulis pesan khusus untuk manajernya itu. “Ini adalah momen yang lebih menyenangkan dari ciuman pertama saya. Manajer pertama saya, penghiburku, temanku, dan abangku. Saat saya bertemu seseorang yang paling berharga di seluruh dunia. Pada 9 Juni 2009, dia tidak lagi di sisi saya. Setengah hati saya masih merindukan. Masih. “Kak, kamu sudah bahagiakah? Berjanjilah padaku, kamu akan selalu bahagia…”

Chae dilahirkan pada 23 Juni 1981. Debutnya sebagai penyanyi solo dimulai pada 2002. Dia kemudian menjadi vokalis dan pemimpin boyband SG Wannabe. Pada Maret tiga tahun lalu, ia memilih kembali bersolo karir. Setahun kemudian, dia merilis album keduanya, Essay. Pada September tahun lalu, dia kembali berada di jalur musik dengan merilis single D-Day yang ditulis dan diciptakannya sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s