Lionel Messi, Pemain Dari Planet Lain

Posted: 30 Mei 2011 in LAIN - LAIN

Final Liga Champions pada 29/5, Minggu dini hari telah usai dengan Barcelona keluar sebagai juara dengan mengalahkan Manchester United dengan angka 3-1.
Atas kemenangan ini, semua memuji kehebatan pasukan dari Catalan tersebut. Termasuk pelatih Sir Alex dan para pemain MU yang menganggap Barca sebagai tim yang luar biasa.

Berbagai pujian datang ke kubu Barca, baik kepada pelatih Pep Guardiola maupun kepada para pemain. Khususnya kepada Lionel Messi yang menjadi Man of the Match pada laga final tersebut.

Khusus untuk Messi, pemain setinggi 169 cm bernama lengkap Lionel Andrés Messi, kelahiran 24 Juni 1987 di Rosario, Argentina memang luar biasa dalam bergerak. Messi seringkali menjadi penentu kemenangan dan penyelamat timnya dari kekalahan, maka itu ia dijuluki Sang Messiah.

Pada laga final itu, pemain MU, Park Ji-sung dan Patrice Evra yang ditugasi khusus untuk menjaga pergerakannya dibuat kalang kabut.
Selain bisa mencetak gol indah dengan tendangan mautnya. Messi juga merupakan kreator terciptanya gol ketiga yang dicetak David Villa dengan gerakannya membawa bola.

Tak heran Sir Alex setuju dengan koleganya Arsene Wenger yang pernah mengatakan, bahwa Messi adalah pemain dari planet lain. Kedua pelatih tersebut secara langsung memang mengakui kehebatan seorang Messi.

Kehebatan Messi ditunjukkannya dengan menjadi pencetak gol terbanyak dalam tiga musim Liga Champions terakhir. Masing-masing 9 gol pada musim 2008/2009, 8 gol pada musim 2009/2010, dan pada musim 2010/2011 dengan mencetak 12 gol.

Jumlah 12 gol adalah terbanyak selama satu musim untuk menyamai pencapaian Ruud van Nistelrooy
saat menjadi pemain Manchester United pada musim 2002/2003.
Dengan demikian total gol yang dicetak Messi selama mengikuti Liga Champions adalah 37 gol.

Hebatnya lagi, dalam usianya yang masih 24 tahun, Messi bersama Barca telah tiga kali mengangkat piala Liga Champions. Yakni pada 2006, 2009, dan 2011.
Tentunya kesempatan untuk menambah koleksi gelar masih akan bertambah.

Satu lagi, Messi adalah pemain terbaik dunia versi FIFA dua tahun berturut-turut, yaitu pada 2009 dan 2010.
Kemungkinan bisa menjadi tiga kali berturut-turut dengan melengkapinya pada 2011. Peluang itu sangat terbuka mengingat prestasi yang ditorehkannya selama 2010/2011 yang menjadi tolak ukur penilaian.

Messi, memang luar biasa dan akan terus berkembang dua tiga tahun ke depan. Mungkin saat ini Messi sedang diamati oleh pelatih-pelatih dari planet lain dan kemungkinan mereka tertarik mentransfernya untuk mengikuti kompetisi Liga Antar Planet!
SUMBER

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s