Sang Nenek Yang Memiliki Perut Six-Pack

Posted: 30 Mei 2011 in ANEH & UNIK

Usia tak menjadi halangan bagi seseorang untuk tetap sehat dan memiliki bentuk tubuh yang diinginkan. Itulah yang terjadi pada Ernestine Shepherd, warga Baltimore, Amerika Serikat.

Meski sudah menjadi nenek-nenek, Shepherd tetap rajin berolahraga. Hasilnya, wanita 74 tahun ini pun memiliki perut “six-pack” yang kencang.

Dia terpilih sebagai binaraga wanita tertua dalam Guinness Book of World Record 2012. “Usia bukan apa-apa, hanya sebuah angka,” ujar Shepherd kepada Washington Post seperti dikutip dari Daily Mail, Ahad, 29 Mei 2011.

Shepherd memiliki perut “enam kotak” yang mengagumkan. Hasil itu diperoleh setelah dia berlatih di pusat kebugaran di Baltimore, Amerika Serikat.

Shepherd juga mengajar di kelas kebugaran. “Jika Anda ingin mencoba memotivasi orang lain, Anda harus ambil bagian,” ujarnya.

Dia pun berlatih bersama Yohnnie Shambourger, 57 tahun, peraih medali emas cabang olahraga binaraga di Pan American Games tahun 1995. “Anda (Shepherd) juara. Saya akan berlatih seperti yang Anda lakukan,” ujar Shambourger.

Untuk meraih semua itu, Shepherd bangun pukul tiga pagi setiap hari. Dia memulai harinya dengan meditasi. Kemudian, sebelum makan siang, dia menuju ke taman setempat untuk berlari sejauh 10 mil atau sekitar 16 kilo meter.

Dia hanya makan beras merah, dada ayam lunak dan sayuran, serta minum segelas putih telur mentah tiga kali sehari.

Shepherd pernah muncul di Today, The Mo’Nique Show, dan Majalah Essence’. Pada acara The Mo’Nique Show, dia mengatakan kepada pemirsa bahwa mereka juga bisa sehat. “Karena kita bertekad, berdedikasi, dan disiplin menjadi sehat. Anda bisa melakukannya.”
SUMBER

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s