10 Bahan Makanan Yang Peningkat Daya Tarik Lawan Jenis

Posted: 3 Juni 2011 in GAYA HIDUP, HEALTH

“Penampilanmu adalah apa yang kamu makan,” demikian pepatah mengatakan. Ya, estetika tubuh dan wajah seseorang sungguh ditentukan dari asupan makanan. Berhentilah bersedih dengan kondisi tubuh yang dimiliki kini. Masih ada kesempatan seseorang untuk meningkatkan daya tarik. Gemuk, kurus, berotot, lesu, letih, tampan, dan cantik bukan masalah.

Berikut ini adalah sepuluh makanan versi majalah Askman yang bisa dikonsumsi seseorang untuk meningkatkan daya tarik terhadap lawan jenis.

1. Tiram

Makanan ini memiliki kandungan protein rendah lemak, vitamin B, terutama B12, zat besi, dan omega-3 asam lemak. Tiram dipercaya bisa mengencangkan kulit. Anemia yang dapat menyebabkan perubahan yang terlihat di kulit, rambut, dan kuku pun bisa diatasi dengan mengkonsumsi tiram. Wajar jika para penggemar olahraga kebugaran tergila-gila dengan makanan ini.

2. Telur

Telur sebagai sumber protein mempunyai banyak keunggulan, antara lain kandungan asam amino paling lengkap dibandingkan bahan makanan lain, seperti ikan, daging, ayam, tahu, dan tempe. Telur mempunyai citarasa enak sehingga digemari oleh banyak orang. Telur juga berfungsi dalam aneka ragam pengolahan bahan makanan. Selain itu, telur termasuk bahan makanan sumber protein yang relatif murah dan mudah ditemukan.


3. Alpukat

Alpukat termasuk buah-buahan yang mengandung lemak tinggi (sekitar 6,5 persen), tapi lemak tersebut merupakan lemak tak jenuh tunggal oleat yang lazim disebut omega-9. Lemak jenis ini mampu menurunkan kelebihan “kolesterol jahat” secara efektif, terutama jika kita juga membatasi konsumsi lemak jenuh. Hasilnya akan nyata kalau makan alpukat dibarengi dengan mengurangi makanan gorengan dan bersantan, serta daging berlemak, dan kuah yang mengandung lemak. Alpukat dipercaya bisa membuat awet muda.

 

4. Lobak Swiss

Sayuran ini penuh dengan berbagai vitamin dan mineral berantioksidan tinggi. Sumber vitamin K dan kalsium yang berfungsi menjaga kesehatan tulang dan gigi. Daun lobak ini pahit, tapi mengandung vitamin A yang dikenal sebagai retinol dan sering digunakan sebagai bahan utama penangkal jerawat. Lobak Swiss ini bisa diganti dengan konsumsi bayam.

 

5. Jamur

Khasiat jamur bagi kesehatan tubuh memang terbukti. Selain mengandung berbagai macam asam amino essensial, lemak, mineral, dan vitamin, juga terdapat zat penting yang berpengaruh terhadap aspek medis. Sejak berabad-abad lalu, jamur sudah menjadi makanan istimewa sehingga banyak orang menjadi penggemarnya. Orang Yunani kuno percaya bahwa makan jamur menyebabkan seseorang menjadi lebih kuat dan sehat. Hasilnya mereka lebih kuat, berani, dan perkasa. Firaun, Raja Mesir yang terkenal sangat keji, hobi berat makan jamur. Saking istimewanya, raja itu menyebut jamur sebagai makanan para dewa.

 

6. Kacang Brasil

Kacang Brasil diyakini dapat meningkatkan sistem imun tubuh dan mencegah penyakit kanker. Sejumlah ahli menyarankan konsumsi kacang ini tidak boleh berlebihan lantaran bisa merusak kesehatan.

 

7. Blackberry

Anda mungkin akrab dengan blueberry, tapi blackberry diyakini memiliki manfaat tinggi. Buah ini memiliki antioksidan tertinggi dibanding buah lainnya. Konsumsi blackberry berguna untuk menjaga kulit tetap kencang

 

8. Jeruk Bali

Mengandung vitamin C tinggi yang membantu tubuh memproduksi kolagen, protein yang digunakan untuk membuat kulit, tulang rawan, tendon, ligamen, dan pembuluh darah. Buah ini membantu proses penyembuhan dengan cepat.

 

9. Bawang Putih

Bawang putih bisa menghambat proses penuaan, tetapi bukan berarti bisa sama sekali menghentikan proses penuaan atau memulihkan masa muda. Fungsi lainnya bisa menghambat pertumbuhan sel kanker sehingga risiko terkena kanker bisa dikurangi. Bawang putih juga bisa menurunkan kadar kolesterol bila dikonsumsi secara rutin.

 

10. Oregano

Oregano adalah sejenis tumbuhan herbal yang banyak dipakai sebagai bahan masakan, pemberi aroma sampai citarasa khas di sebagian besar budaya kuliner masyarakat Eropa dan Timur Tengah. Oregano memiliki citarasa yang sedikit unik, didefinisikan spicy, namun kaya akan kandungan antioksidan. Oregano biasanya digunakan dalam bentuk segar (daunnya) atau dikeringkan.

Apapun Makanannya Semua Tergantung Usaha Kita Lagi Untuk Memikat Orang Lain….hehehe
SUMBER DARI SINI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s