Tragis…Nilai UN Anak SD Asal Mojokerto Ini Diatas 9,2 Namun Dia Kini Hamil 7 Bulan

Posted: 21 Juni 2011 in SOSIAL

Seorang murid SDN Singowangi II kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto berusia 11 tahun baru saja menammatkan pendidikan SDnya dengan nilai diatas rata-rata dari teman sekolahnya, total nilai untuk tiga  mata pelajaran Ujian Nasional dia raih 28,20 terdiri dari Bahasa Indonesia 9.20 Matematika 9.50 dan Ilmu pengetahuan Alam 9.50 menurut Kepala sekolah SDN Sunardi nilai yang dicapai oleh WED termasuk nilai tertinggi dibandingkan dengan murid-murid lainnya.

Ironisnya dibulan April lalu dinas pendidikan dari Kabupaten Mojokerto sempat memberikan putusan bahwa siswa tersebut tidak diperkenankan untuk mengikuti Ujian Nasional karena kehamilannya, sangat disayangkan memang  anak seumur jagung ini sudah menghadapi cobaan hidup yang sangat berat hanya karena nafsu bejat seorang laki-laki umur 33 tahun  Nur Salim tukang pengamen keliling kampung.

Undang-undang perlindungan anak memang belum dijalankan keras di Negeri ini, banyak anak yang masih ingusan sudah mengalami kekerasan baik physic maupun kekerasan seksual seperti yang dialami WED ini, bagaimana mungkin ia bisa hamil jika saja orang tua dan keluarganya memberikan perlindungan yang baik terhadapnya, tentu faktor lingkungan keluarga juga yang membuat bocah ini harus mengalami kejadian seperti ini.

Kini dinas pendidikan kabupaten mojokerto memberikan izin kepadanya untuk melanjutkan pendidikannya pada SMP yang berada diwilayah kabupaten tersebut, seperti yang diutarakan oleh kepala sekolah smpn kutorejo, kami siap menerimanya untuk melanjutkan pendidikan disini walau dalam kondisi apapun, diperkirakan saat memasuki tahun ajaran baru di SMP nanti anak yang dikandung WED akan lahir.

Sungguh sangat memprihatinkan seorang generasi penerus bangsa yang memiliki kecerdasan tinggi harus menanggung aib hanya karena korban rayuan maupun iming-iming dari seorang laki-laki yang tidak memiliki moral bahkan boleh dikatakan tidak lebih dari pada seekor binatang.

Komentar
  1. adimase mengatakan:

    Tingkatkan moral individu, jauhkan acara2 TV yg tidak mendidik.

  2. Yadong Fanfic Indo mengatakan:

    duh kaciaaan. q turut prihatin. koq bisa kejadian ampe parah bgni yah? orang2 d sktr ny bnr2 gak ada yg perduli ap? *spikleess*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s