Konyol…Ingin Hidup Dibui, Pria Merampok 1 Dolar

Posted: 22 Juni 2011 in ANEH & UNIK

Keinginan James Verone akhirnya terkabul. Pria 59 tahun itu kini meringkuk di penjara. Ia ditangkap polisi setelah merampok RBC Bank di Kota Gastonia, North Carolina, Amerika Serikat. Di bank tersebut dia hanya mengambil 1 dolar AS atau sekitar Rp 8.600. Tak peduli nilainya, yang penting dia masuk penjara.

“Saya melakukannya bukan demi uang, tapi karena kesehatan,” kata James seperti dikutip dari The Huffington Post, Selasa 14 Juni 2011. James ternyata sengaja ingin dipenjara supaya mendapatkan fasilitas kesehatan dari rumah tahanan.

Menurut laporan 9News.com, James tidak memiliki asuransi kesehatan. Ia mengalami masalah kesehatan di dadanya karena ada bagian yang pecah dan ia juga mengalami masalah dengan kaki kirinya. Ia tidak punya biaya untuk mengobati penyakitnya. Uang tabungannya sudah habis. Ia pikir penjara adalah tempat yang tepat untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan sekaligus sebagai tempat tinggal yang baik untuknya.

Ia berharap dipenjara tiga tahun. Setelah keluar, ia bisa mendapat uang santunan sosial dan mencari tempat tinggal di pantai. Di penjara, ia memang telah mendapatkan perawatan medis yang baik, tetapi dokter di sana mengatakan ia telah memanipulasi sistem. “Saya kira, saya memang memanipulasi pengadilan untuk mendapatkan fasilitas kesehatan,” katanya.

James datang ke RBC Bank Kamis pekan lalu pada pukul satu siang. Ia mendatangi teller dan memberikan catatan yang isinya “Ini perampokan bank, tolong beri saya uang satu dolar,” kata perampok bernama James Verone yang berusia 59 tahun itu. Kemudian ia memberitahu teller ia akan duduk di salah satu kursi sambil menunggu polisi datang.

sumber

Komentar
  1. msihabudin mengatakan:

    Anak cucunya apada kemana ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s