Penasaran Penyebab Kematian Makam Shekespeare Akan Digali

Posted: 24 Juni 2011 in TECHNO

Siapa yang tidak kenal dengan William Shakespeare ?, dia adalah seorang sastrawan terbesar sepanjang masa yang berasal dari Inggris yang lahir pada tanggal 26 april 1564, dan pada tanggal 23 april 1616 dia meninggal.

Baru – baru ini Tim paleontologis menyatakan telah menyusun pengajuan resmi kepada Church of England untuk menggali makam Shakespeare di yang terdapat di bagian dalam gereja itu. Bagian yang disebut Strattford-upon-Avon.

Mereka ingin menggunakan komputer berteknologi khusus untuk menciptakan rekonstruksi tiga dimensi dari sang pujangga.

Paleontologis Francis Thackeray meyakini, dengan menggali kembali pusaranya maka mereka akan mengetahui apa yang penyebab kematian Shakespeare pada 1616 silam. Profesor dari University of Witwatersrand di Johannesburg, Afrika Selatan (Afsel) ini mengaku penasaran.

“Empat ratus setelah ia meninggal, Shakespeare masih saja salah satu orang terkenal di dunia. Namun tak ada yang mengetahui secara pasti mengapa ia meninggal. Kami berharap bisa mengetahui sejarah medisnya secara utuh,” ujarnya.

Thackeray meyakinkan, ada sebuah teknologi yang memungkinkan ekspos tulang belulang tanpa perlu memindahkannya. Usul ini telah ada di benaknya sejak 10 tahun lalu. Hal ini mendasari permintaan yang ia ajukan secara resmi kepada pihak gereja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s