Apess…Cewek Di Penjara Dan Di Denda 60 juta Karena Bakmi

Posted: 27 Juni 2011 in ANEH & UNIK

Apes benar nasib Liu, begitu nama cewek yang dikenal sebagai blogger di Taiwan ini. Blogger yang kerap menulis sejumlah topik, seperti restoran, kesehatan, desain interior, dan gaya hidup, serta punya lebih dari 60 ribu pengunjung setia ini kemarin divonis hukuman penjara selama 30 hari dan masa percobaan selama dua tahun serta membayar denda Rp 60 juta.

“Anda tak bisa begitu saja mengkritik seluruh restoran,” kata hakim Pengadilan Distrik Taichung. Maklum, Liu menulis di blognya bahwa kuah bakmi buatan restoran yang dikunjunginya itu kelewat asin. Padahal, kata hakim, Liu cuma memesan satu menu dan baru sekali ke sana. “Ini jadi pelajaran buat saya,” tutur Liu.

Kisah ini bermula pada 2008. Ketika itu, Liu mampir ke sebuah kedai bakmi. Lalu ia menulis tentang menu dan kondisi restoran itu. Menurut dia, restoran itu penuh kecoa. Rupanya, sejumlah pelanggan memberi tahu pemilik kedai itu. Yang pun membaca postingan Liu dan kemudian menuntut Liu. Apalagi petugas kesehatan menyatakan bahwa restoran itu bersih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s