Gara-gara Kura-kura, Penerbangan di Bandara New York Tertunda

Posted: 30 Juni 2011 in ANEH & UNIK

Jadwal penerbangan sempat mengalami penundaan di Bandara John F. Kennedy (JFK) di New York, Amerika Serikat pada Rabu, 29 Juni pagi waktu setempat. Gara-garanya, sekitar 150 ekor kura-kura melenggang ke landasan pacu!

Parade hewan bersisik berkaki empat tersebut dimulai sekitar pukul 06.45, Rabu waktu setempat. Otoritas Bandara New York dan New Jersey menyatakan, insiden itu menyebabkan penundaan penerbangan selama sekitar 15 menit.

“Kami mendapatkan sekitar 150 kura-kura yang dikumpulkan di landasan 4L, plus taxyways terdekat, yang dimulai sekitar pukul 06.45,” ujar juru bicara Otoriotas Bandara, Ron Marsico seperti diberitakan stasiun WNBC-TV dan dilansir MSNBC.com, Kamis (30/6/2011).

“Mereka menyeberangi landasan untuk menuju daerah pantai berpasir guna meletakkan telur-telur mereka,” imbuhnya.

Dikatakan Marsico, para staf bandara pun dikerahkan untuk mengumpulkan kura-kura yang nyelonong ke landasan tersebut. Hal ini tak ayal menimbulkan keterlambatan sejumlah jadwal penerbangan.

Migrasi kura-kura terjadi setiap tahun di Bandara JFK mengingat lokasinya yang berdekatan dengan Teluk Jamaica. Binatang reptil tersebut biasanya pergi dari teluk untuk bersarang di pantai setiap musim panas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s