Gigi Hiu Menancap di Kaki Anak Ini

Posted: 3 Juli 2011 in ANEH & UNIK

Seorang anak harus menjalani operasi untuk mengeluarkan gigi ikan hiu dari kakinya. Cassidy Cartwright, anak itu, digigit dua kali oleh ikan hiu saat ia bermain-main di Pantai Topsail, North Carolina, Amerika Serikat.

Hiu itu menancapkan giginya sangat dalam ke betis kanannya, hingga giginya terlepas. Menurut laporan Daily Mail, Minggu 3 Juli 2011, Cassidy saat itu sedang diajak berlibur oleh keluarganya yang berasal dari Pennsyvania, Amerika Serikat.

Cassidy sedang bermain-main dengan papan seluncurnya di pinggir pantai yang kedalaman airnya hanya 1 meter. Tiba-tiba ada yang menariknya ke bawah air. “Saya pikir ada yang mengajak bercanda, tapi ternyata tidak ada,” katanya.

Hiu itu menggigit Cassidy 2 kali. Ibunya Carolyn tiba-tiba menyadari ada darah di sekitar Cassidy. Ia pun segera meminta pertolongan penjaga pantai untuk menyelamatkan anaknya.

“Sewaktu ia dikeluarkan dari air, luka kakinya terbuka lebar dan sangat banyak darah,” katanya. Ia segera dilarikan ke rumah sakit, dan dokter menemukan gigi hiu tertancap di dalam daging kakinya. Cassidy bukan korban pertama. Selama 75 tahun terakhir ini sudah ada 41 orang yang menjadi korban serangan hiu di Pantai North Carolina.

Namun, ahli biologi kelautan Andy Dehart menyatakan umumnya hiu tidak berenang di tempat air dangkal. Menurut Andy, kemungkinan hiu itu menyerang karena kondisi air yang berwarna gelap. Ketika hiu melihat ada bagian kulit berwarna pucat yang sangat kontras, mereka langsung menyerang. Hiu kemungkinan mengira yang ia serang adalah ikan, tapi ternyata manusia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s