Di Inggris, Pengen Punya Bayi Harus Menang Lotre

Posted: 7 Juli 2011 in GAYA HIDUP

Ilustrasi

London – Pemerintah Inggris berencana menggelar lotre bayi tabung bagi pasangan yang kesulitan memperoleh anak. Belum apa-apa, rencana ini sudah banyak ditentang.

Sejumlah LSM pemerhati kesehatan mengecam lotre bayi tabung (in-vitro fertilization/IVF) pertama di dunia itu. Dengan tiket seharga 20 poundsterling, orangtua yang beruntung akan mendapatkan perawatan bayi tabung gratis senilai 25 ribu poundsterling.

Lotre itu digelar oleh yayasan amal To Hatch yang merasa isu kesuburan perempuan merupkan masalah serius. Mereka mendapat lisensi menggelar lotre dari Dewan Perjudian Inggris yang sama sekali mempertimbangkan pertanyaan etis saat mengajukan aplikasi.

Human Fertilisation and Embryology Authority menyatakan, akan menghubungi yayasan dan klinik penyelenggara terkait lotre yang akan digelar akhir bulan ini tersebut. Mereke menilai, menggunakan IVF sebagai hadiah lotre merupakan hal yang salah dan tak pantas.

“Ini bertentangan dengan etos dan merendahkan sistem serta praktik klinik. Selain mempertanyakan apa yang selama ini dianggap orang sebagai titik pusat kehidupan mereka,” ujar lembaga itu. Sejumlah LSM lain juga mengecam pelaksanaan lotre tersebut.

Tak hanya pasangan, lotre ini juga berlaku bagi pasangan single atau sejenis. Uang lotre akan digunakan untuk memberikan perawatan bagi pemenangnya. Pemenang juga bisa memilih untuk menyumbangkan sel telur, operasi reproduksi atau kelahiran dengan rahim sewaan.

Jika pemenangnya single, mereka akan ditawari sperma dari donor atau ibu sewaan lengkap dengan embrio donornya. Lotre ini akan diluncurkan online pada 30 Juli mendatang. Nomor lotre akan dipilih oleh komputer secara acak.

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s