Google Umumkan Alamat URL Singkat G.co

Posted: 20 Juli 2011 in TECHNO

Berbeda dengan goo.gl yang telah lama beroperasi, alamat URL g.co hanya dikhususkan untuk mengarahkan user ke situs layanan Google.

Google telah mengumumkan pembelian domain untuk alamat URL singkat baru, g.co, Senin 18 Juli. Sebelumnya situs search engine ini memakai alamat goo.gl yang telah beroperasi sejak 2009.

Hasil tersebut mengungguli perolehan film “The Dark Knight” yang mencapai USD 158,4 juta pada tahun 2008. Sementara untuk keuntungan internasional,”Hal itu berarti, saat kamu berkunjung lewat shortcuts g.co, maka kamu akan selalu dikirim ke halaman untuk layanan dan jasa produk Google.”

Ditambahkan Gary, layanan goo.gl yang telah diperbarui awal tahun ini tetap akan berjalan. Sementara g.co akan dijadikan sebagai alamat resmi URL singkat khusus situs Google.

“Kami juga menyukai goo.gl seperti kalian dan tak akan ada perubahan untuk layanan itu,” kata Gary. “Goo.gl akan berlanjut sebagai alamat URL singkat secara umum yang bisa digunakan siapapun untuk mempersingkat alamat URL semua situs.”

Pembelian nama domain g.co ini difasilitasi oleh .CO Internet SAS. Sejauh ini, kesepakatan akuisisi itu tak terungkap secara resmi. Namun, Juan Diego Calle, Chief Eksekutif di .CO Internet, akhir bulan lalu mengungkapkan pada Reuters kalau satu huruf yang ditaruh di depan .co dijual sekitar USD 1.5 juta atau lebih dari Rp 12 juta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s