8 Pemain Keturunan & Asing Resmi Jadi WNI Pada Akhir Agustus

Posted: 2 Agustus 2011 in SPORT

Setelah melalui beberapa proses kelengkapan berkas akhirnya mimpi beberapa pemain keturunan dan pemain asing yang ingin menjadi WNI bisa terwujud pada akhir bulan ini.

Hal itu telah di ungkapkan oleh Anggota Komisi Eksekutif PSSI Koordinator Bidang Tim Nasional Bob Hippy, namun Bob menegaskan bahwa proses naturalisasi pemain keturunan dan pemain asing bukanlah sebuah prioritas utama buat PSSI, yang menjadi proritas sekarang menurut Bob Hippy adalah pengambangan pemain muda.

Lanjut Bob Hippy, bahwa pemain naturalisasi bukan berarti sebuah jaminan untuk masuk di skuad utama tim nasional Indonesia, mereka harus mengikuti proses seleksi juga seperti pemain yang lain dan semua keputusan lolos ke timnas tergantung keputusan pelatih.

Berikut Pemain Yang Akan Segera Di Naturalisasi Menjadi WNI :

1. Ruben Wuarbunaran

Ruben Wuarbanaran remaja kelahiran Belanda 15 agustus 1990 ini,berpostur tinggi badan 182 cm, seorang pemain yang bermain sebagai gelandang bertahan bermain di FC Den Bosch yang berlaga di divisi satu liga Belanda.
Ruben Merupakan anak keempat (delapan bersaudara) yang ibu Belanda sementara ayah dari Maluku.
Berkat kecintaanya kepada Indonesia, Ruben bela-belain datang ke tanah air hanya untuk memenuhi panggilan Badan Tim Nasional untuk menyaring pemain muda untuk seleksi tim SEA Games dan Pra-Olimpiade.

2. Diego Michiels

Diego Michiels,Pemain muda yang lahir di Belanda pada 8 Agustus 1990 (umur 20 tahun) bermain di klub Go Ahead Eagles, Eerste Divisie Belanda, berposisi bek kanan.
Diego yang ibunya berasal dari Belanda dan bapaknya asli Jakarta. mengaku penasaran bermain di Indonesia, beberapa waktu lalu Diego bersama rekannya pemain yang akan di naturalisasi Ruben Wuarbanaran telah mengikuti pemusatan latihan pemain timnas U – 23 di batujajar Jawa Barat menjelang persiapan menghadapi Pra OLIMPIADE dan SEA GAMES Palembang 2011.

3. Jhon Van Beukering

Jhon Van Beukering Lahir di Velp, Belanda pada 29 Agustus 1983 (Usia 27) Posisi bermain Striker, musim lalu bermain di klub Feyenord Rotterdam dan pada tanggal 31 Juli 2011 yang lalu menjadi laga terakhir Beukering di Feyenord ketika belaga ujicoba melawan klub Malaga spanyol, saat ini menurut informasi yang beredar Beukering sedang berlatih dengan klub LSI Pelita Jaya.

Apakah Pelita Jaya Menjadi tempat berlabuh selanjutnya setelah Feyenord Rotterdam ???…kita nantikan saja.

4. Tonnie Cusell Lilipaly

Tonnie Cussell Lilipaly pemain asal FC Hilversum berusia 28 tahun dan pernah bermain di Jong Vitesse Arnhem, Belanda,
Tonnie sendiri adalah Sepupu dari Stefano Lilipaly, Saat ini Tonnie telah berada di Indonesia dan resmi bermain di klub LSI Pelita Jaya, Semua ini di lakukan karena didasari kecintaannya pada Indnesia dan ingin segera di naturalisasi guna memperkuat Timnas Garuda di event kelas dunia.

5. Sergio van Dijk

Serginho “Sergio” van Dijk pemain kelahiran Assen Belanda pada 6 agustus 1982 (seumuran banget sama gue cuma beda jam doank kalii…hehehe :D), Sergio bermain pada posisi striker untuk Adelaide United salah satu klub elite di A-League Australia.

Setelah mengalami tarik ulur karena sebelumnya manajemen dan Sergio menginginkan jaminan dari PSSI tentang masa depannya kelak dan akhirnya Imam Arif (Ketua BTN pada saat itu) menyetujui mengenai perjanjian hitam diatas putih proses naturalisasi Sergio Van Dijk.

6. Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly lahir di Arnhem, Belanda, 10 Januari 1990 (Usia 21 Tahun) Ayahnya Ron Lilipaly merupakan orang Indonesia, sementara ibunya Adriana adalah warga negara Belanda.

Posisi Bermainnya sangat fleksibel di gelandang serang namun sering mencetak gol, saat ini Stefano bermain di eredivisie belanda bersama FC Ultrecht sebelumnya dia bermain dan bersinar di AZ Alkmaar junior.
Stefano juga pernah membela timnas Belanda U-15 sampai U-18, namun dia lebih memilih membela timnas Indonesia untuk karir di level senior.

7. Greg Nwokolo

Gregory Junior Nwokolo lahir 3 Januari 1986 di Enugu, Nigeria
bermain sebagai salah satu legiun asing berposisi striker di klub Persija Jakarta. Greg memiliki postur kekar dengan tinggi badan 177 cm.

Awal karir di klub liga Indonesia saat membela Persijatim Solo pada musim kompetisi 2005 – 2006 ketika itu dia di datangkan dari klub liga singapura Ypung Lions.
Beberapa klub peserta liga Indonesia pernah memakai jasanya yaitu : PSIS Semarang (2006 – 2007), PSMS Medan (2007), Persis Solo (2008), Persija Jakarta (2008,2010 – sekarang).

Keputusan Mengganti kewarganegaraan menjadi WNI adalah sebuah keinginannya sendiri yang telah lama dia inginkan.

8. Victor Igbonefo

Victor Chukwuekezie Igbonefo atau di kenal dengan nama Victor Igbonefo pemain kelahiran 10 Oktober 1985 (25 Tahun) bermain di posisi bek, memilikiĀ  tinggi badan 186 cm.

Victor merupakan salah satu pemain yang ideal untuk mengawal lini belakang timnya termasuk tim nasional PSSI kelak, Hal itu telah dibuktikannya dengan telah beberapa musim setia mengawal lini belakang jawara LSI persipura Jayapura, Kedisiplinan menjaga daerahnya merupakan kelebihan dari pemain yang satu ini, tapi tindakan temperamentalnya kadang tidak jarang menghadirkan hukuman kartu buatnya baik kartu kuning maupun kartu merah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s