Yaa Tuhan…Bayi Berkepala Tiga Lahir Di Binjai

Posted: 4 November 2011 in HEALTH, SOSIAL

Seorang bayi lahir dua hari yang lalu di Kota Binjai, Sumatera Utara, memiliki kepala tiga namun badannya hanya satu, dan kini bayi tersebut masih dirawat secara intensif di Rumah Sakit, Kesrem.

Bayi yang lahir dengan operasi ceasar pada Jumat malam (28/10/2011) itu dirawat di rumah sakit yang belum memiliki peralatan lengkap, karena orang tua bayi tidak memiliki biaya untuk dibawa ke rumah sakit modern di Kota Medan, kata Syamsidar, nenek saya bayi di Binjai, Senin (31/10/2011).

Putra dari pasangan Yusnita dan Poniman, warga Tanjung Jati Kota Binjai Sumatera Utara, mendapatkan perhatian warga setempat.

“Kondisi bayi tersebut terlahir sangat memprihatinkan, dengan berat empat kilogram, dengan kondisi kepala seperti tiga buah yang ditopang satu badan,” kata Syamsidar.

Bayi tersebut diduga menderita pembesaran selaput otak atau meningokel, yang sekarang terbaring di dalam ruang inkubator, dan dijaga sejumlah perawat rumah sakit.

Syamsidar mengatakan bahwa pihak rumah sakit menganjurkan agar bayi ini dibawa kerumah sakit Haji Adam Malik Medan, karena harus dirawat oleh dokter dan alat yang lebih lengkap.

Namun pihak keluarga, katanya, tidak memiliki biaya untuk membawa bayi tersebut sehingga kami hanya pasrah saja, katanya.

“Kami sekeluarga tidak memiliki biaya untuk membawanya ke Medan, karena pekerjaan sang ayah hanyalah buruh kasar disalah satu toko warga yang ada di Kota Binjai,” katanya.

Syamsidar hanya berharap ada dermawan yang bersedia membantu proses pengobatan cucunya, hingga bisa sembuh dan kembali normal seperti bayi lainnya ketika lahir.

Sementara itu dokter jaga rumah sakit Kesrem Binjai, dr Dimyana menyatakan bahwa saat ini kondisi bayi masih baik dan mau minum.

Namun harus segera ditangani secara serius dirumah sakit yang lebih lengkap peralatan dan dokter spesialisnya, agar nyawa anak tersebut bisa diselamatkan, katanya.

Pihak rumah sakit, juga telah menyiapkan surat rujukan, namun keluarga sang bayi belum bersedia membawanya, karena tidak memiliki biaya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s