Sejarah Permainan Teka – Teki Silang

Posted: 15 November 2011 in ASAL - USUL

Teka-teki silang disebut sebagai permainan kata yang paling populer dan tersebar luas di dunia. Teka-teki silang pertama kali muncul di Inggris pada abad ke-19. Mereka berasal dari kotak kata, sebuah kelompok kata diatur secara vertikal dan horisontal, dan dicetak dalam buku-buku teka-teki anak-anak dan berbagai majalah. Namun di Amerika Serikat, teka-teki itu berkembang menjadi hobi serius orang dewasa.

Teka-teki silang pertama diterbitkan dikenal diciptakan oleh seorang jurnalis bernama Arthur Wynne dari Liverpool, dan dia dikreditkan sebagai penemu permainan kata populer. Pada tanggal 21 Desember 1913 teka-teki pertama itu muncul di koran Minggu, New York World. Teka-teki Wynne’s berbeda dari teka-teki silang hari ini, karena berbentuk berlian (lihat gambar) dan tidak berisi kotak-kotak hitam internal. Selama tahun 1920 surat kabar lain mulai mengambil hobi yang baru ditemukan ini dan dalam satu dekade teka-teki silang ditampilkan di hampir semua surat kabar Amerika. Di periode ini teka-teki silang mulai berubah bentuk yang mereka kenal. Sepuluh tahun setelah kelahirannya kembali di Amerika, permainan ini menyeberangi Atlantik dan kembali menaklukkan Eropa.

Penampilan pertama dari teka-teki silang dalam publikasi Inggris di Pearson’s Magazine pada bulan Februari 1922, dan teka-teki silang Times pertama kali muncul pada tanggal 1 Februari 1930. teka-teki versi Inggris dengan cepat mengembangkan gaya mereka sendiri, yang jauh lebih sulit daripada varietas Amerika. Secara khusus teka-teki silang menjadi cepat mendapatkan popularitas. Aturan-aturan yang mengatur secara umum dipertimbangkan untuk teka-teki tersembunyi yang diletakkan oleh AF Ritchie dan DS Macnutt.

Orang-orang ini, berbakat dengan kemampuan untuk melihat kata-kata acak bersama dalam pola geometris yang diberikan dan mampu berputar dan mengubah kata ke kata dan menari di kecerdasan dalam pikiran manusia, telah membangun jutaan teka-teki dengan tangan (manual) dan masing-masing telah mengembangkan teka-teki dengan gaya yang dikenal dan dicintai oleh para penggemarnya. Orang-orang ini telah menetapkan standar dari apa yang diharapkan dari sebuah teka-teki silang yang berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s